23.4.08

Dicari Pebisnis Gagal yang mau sukses

Seorang teman kini tidak lagi (belum mau) berbisnis, kini ia lebih merasa 'nyaman' sebagai orang 'gajian', tadinya ia berbisnis tapi mengalami trauma karena usahanya bangkrut dan meninggalkan pengalaman pahit tak terlupakan, betapa tidak setelah usaha bangkrut ia masih dikejar-kejar tagihan hutang dan diancam penjara, impiannya untuk menikah muda dan kaya raya terpaksa ia kubur dalam-dalam, masa mudanya dilaluinya dengan 'getir', uang gajinya tiap bulan terpaksa dipotong untuk mencicil hutang-hutangnya. Sungguh sebagai teman saya bangga padanya karena ia tidak putus dari Rahmat Allah SWT, tidak seperti pemuda yang lain yang bunuh diri gara-gara putus cinta. Kini ia sekarang sedang merencanakan untuk mulai berbisnis lagi, lho kok emang enggak kapok ?, "saya tidak kapok, jadi orang gajian menyebabkan saya tetap miskin" jawabnya.

Cerita 'haru' orang-orang yang gagal dalam bisnis sering kita dengar, namun mereka tidak kapok dan berusaha mencoba dan mencoba lagi. Banyak sekali orang sukses yang terlahir dari kegagalan, ketika bisnis gagal memang sungguh menyakitkan tapi bukan berarti kita mesti berhenti. Seorang bayi tidak berhenti belajar berjalan walaupun ratusan kali jatuh bukan?.

Sayapun dan beberapa teman karib saya biasa bercanda dalam masalah 'gagal bisnis'ini, kalau gagal bisnis yang menyebabkan hutang atau rugi 100 jt maka disebut 'lulus S1 bisnis, jika hutangnya 1 milyar maka ia telah 'lulus S2 bisnis' begitulah seterusnya.

Dicari Pebisnis Gagal yang mau sukses dengan cara halal.



Belajar Memulai Membuat Blog Untuk Bisnis Untuk Pemula

Tidak ada komentar:

'benci' terlebih 'suka'silahkan tandai blog ini.. ;-)
tutorial blog usaha simpatisan pks cheriatna usaha halal bisnis halal belajar blog membuat blog nge-blog bisnis belajar bisnis halal blog